Rabu, 01 Maret 2017

Selamat Datang di Acara Tahunan Biology Exhibition Ke-3



Ilmu Biologi adalah ilmu yang mempelajari segala hal yang berhubungan dengan makhluk hidup dan kehidupan Biologi berbicara tentang semua makhluk hidup yang ada di muka bumi ini. Biologi pun mengungkap keterkaitan di antara berbagai makhluk hidup. Biologi mengungkap keterkaitan antara makhluk hidup, makhluk tak hidup, dan benda mati. Menurut Orman Karmana Biologi adalah  ilmu yang dapat menunjang ilmu-ilmu lainnya dalam memecahkan suatu permasalahan. Menurut Fiktor Ferdinand P dan Moekti Ariwibowo, Biologi adalah ilmu tentang makhluk hidup beserta lingkungannya.
Ilmu Biologi sangat penting bagi kehidupan manusia seperti memberikan pengetahuan akan berbagai sumber daya hayati yang bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan hidup manusia. Dalam bidang pertanian, pengetahuan Biologi sangat banyak manfaatnya. Misalnya dengan memanfaatkan fisiologi, genetika, botani, dan lainnya bisa mendapatkan bibit unggul dan buah yang berkualitas tinggi, serta tahan terhadap hama penyakit.
Oleh karena itu, kami dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan sebagai salah satu himpunan kemahasiswaan yang dinaungi oleh Universitas yang bergerak dibidang pendidikan dan ilmu murni sangat ingin memberikan kontribusi langsung dalam  meningkatkan kualitas bangsa. Dan oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HMJ - BIO) bermaksud  menggelar serangkaian kegiatan yang tergabung dalam 3rd ANNUAL BIOLOGY EXHIBITION 2017 yaitu Olimpiade Biologi tingkat SMA dan SMP se-Sumatera Utara, Seminar Nasional Kewirausahaan, Lomba Prakarya, Duta Biologi, Pekan Ilmiah Biologi  (Bazar), program Business Challenge, dan Biology’s World .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar